10 Orang dengan IQ Tertinggi Sepanjang Sejarah

Mau tau siapa saja yaa orang yang memiliki IQ tertinggi di dunia? Berikut ini daftar 10 orang yang memiliki IQ tertinggi di dunia.

10. Albert Einstein (160-190)

Albert Einstein - 10 Orang Dengan IQ Tertinggi di Dunia
Ternyata fisikawan jenius yang terkenal dalam mengembangkan teori relativitas ini menduduki peringkat ke-10. Einstein juga turut berpartisipasi dalam mengembangkan fisi nuklir meskipun hal tersebut sangat disesalinya pada saat digunakan sebagai bom atom. Einstein memiliki IQ sekitar 160-190.

9. Judit Polgar (170)

Judit Polgar - 10 Orang Dengan IQ Tertinggi di Dunia

Judit Polgar merupakan seorang wanita dengan IQ super yang diakui di dunia catur. Ia menyandang gelar Grandmaster pada usia 15 tahun 4 bulan. Bahkan Polgar merupakan wanita pertama yang mengalahkan juara catur dunia, Gary Kasparov.

8. Leonardo Da Vinci (180)

Leonardo Da Vinci - 10 Orang Dengan IQ Tertinggi di Dunia

Sebenarnya tidak ada yang mengetahui berapa IQ pasti dari Da Vinci, namun diperkirakan ia memiliki IQ sekitar 180. Da Vinci merupakan seorang ahli pada bidang musik, matematika, arsitektur, geologi, kartografi dan seni. Ia membuat ahakarya terkenal berupa lukisan Monalisa dan Jamuan Terakhir.

7. Marilyn Vos Savant (190)

Marilyn Vos Savant - 10 Orang Dengan IQ Tertinggi di Dunia

Marilyn merupakan wanita berdarah Jerman-Italia yang memiliki IQ 190. Ia sangat jenius, aktif dalam dunia tulis-menulis, serta mampu memberikan saran dan jawaban tentang pertanyaan apapun. Kolom mingguannya di majalah Parade yang berjudul ‘Ask Marilyn’ sangat terkenal.

6. Kasparov (194)

Kasparov - 10 Orang Dengan IQ Tertinggi di Dunia

Kasparov menduduki peringkat 1 dunia dalam kejuaraan catur pada usia 22 tahun. Ia juga berhasil mengalahkan komputer Deep Blue milik IBM, meskipun setahun kemudian dia dikalahkan balik dengan komputer catur canggih ini. IQ yang dimiliki Kasparov sebesar 194.

5. Christopher Michael Langan (195-210)

Christopher Michael Langan - 10 Orang Dengan IQ Tertinggi di Dunia

 Christopher sempat disebut sebagai orang paling jenius di Amerika. Ia sudah lancar berbicara saat berusia enam bulan. Kemudian saat berumur 3 tahun ia telah mampu membaca dengan baik. Christopher sangat jenius, bahkan ia mampu mencetak nilai sempurna dalam tes SAT meskipun dia sempat tidur ketika tes.

4. Kim Ung-Yong (210)

Kim Ung Yong - 10 Orang Dengan IQ Tertinggi di Dunia

Kim bisa berbicara lancar saat masih berusia enam bulan. Saat berusia lima tahun, ia muncul pada acara di Fuji TV di Jepang dengan menunjukkan keahliannya dalam menyelesaikan soal matematika yang rumit. Sekarang ia bekerja di Universitas Nasional Chungbuk.

3. Christopher Hirata (225)

Christopher Hirata - 10 Orang Dengan IQ Tertinggi di Dunia

Hirata telah mencatatkan namanya di daftar orang-orang jenius dengan skor IQ 225 pada tahun 1982. Ia mampu menyelesaikan pelajaran kuliah sarjana saat masih berumur 12 tahun. Saat berusia 16 tahun, ia telah bergabung dengan proyek NASA. Hirata memulai kelas doktornya di bidang astrofisika ketika umur 18 tahun.

2. Terence Tao (230)

Terence Tao - 10 Orang Dengan IQ Tertinggi di Dunia

Tao lahir di Australia, namun ia dibesarkan di Shanghai. Orangtuanya merupakan pasangan dokter dan guru. Saat berusia dua tahun, Tao mampu mengajarkan aritmatika dan bahasa Inggris pada kerabat yang usianya lima tahun. Bahkan ia juga menjuarai berbagai olimpiade skala internasional sekaligus menjadi pemenang yang paling muda. Dengan kejeniusannya, dia mendapatkan banyak penghargaan seperti Australian of the Year, Clay Research Award, SASTRA Ramanujan Prize, Alan T. Waterman Award, dan Crafoord. Tao telah menerbitkan lebih dari 250 makalah penelitian dan 17 buku pada tahun 2013.

1. William James Sidis (250-300)

William James Sidis - 10 Orang Dengan IQ Tertinggi di Dunia

Nah, ini dia orang dengan IQ paling tinggi di dunia. William memiliki IQ sekitar 250-300. Keren kan? Ia mulai berkuliah di Harvard saat masih berusia 11 tahun untuk belajar matematika. Saat masih berumur 2 tahun, ia sudah terbiasa membaca New York Times di pagi hari. Bahkan dia juga mampu menulis buku tentang anatomi dan astronomi ketika masih berusia 8 tahun. Namun sayangnya manusia paling pintar di bumi ini tidak hidup bahagia. Ia memiliki sedikit teman dan telah meninggal di usia 46 tahun.

Wah, ternyata Einstein berada di peringkat ke-10 ya. Masih ada orang-orang yang jauh lebih jenius dari Einstein. Kalau kamu memiliki IQ tinggi seperti itu, kamu bakal ngapain aja nih?



(Sumber: www.tentik.com)

No comments